Viral Soju Halal, Ini 5 Fakta Menarik Soju Asal Bandung!

Soju adalah minuman hasil sulingan Korea yang terutama diproduksi di Korea Selatan. Meskipun bahan tradisional untuk soju adalah beras, sebagian besar produsen soju menggunakan bahan tambahan atau pengganti beras seperti kentang, gandum, barley, ubi jalar atau tapioka (dangmil).

Ini jelas dengan kadar alkohol yang bervariasi, mulai dari 20 hingga 45 persen. Namun, kini hadirnya soju halal asal Bandung, Jawa Barat yang tidak mengandung alkohol, simak deretan faktnya!

Viral Soju Halal, Ini 5 Fakta Menarik Soju Asal Bandung!
Photo by Mizzu  Cho


1.    Drama Korea Menginspirasi Sang Pecinpta

Pencipta produk minuman ini terinspirasi dari drama Korea. Sovi sang kreator sering melihat banyak adegan drama Korea sambil minum soju.

Di Indonesia sendiri banyak sekali makanan halal, tapi untuk minuman tidak menemukannya. Sovi dan rekannya Rinda melihat peluang bisnis ini karena banyak orang Indonesia yang tertarik dengan budaya Korea.

 

2.    Dikemas Mirip Soju

Uniknya dari desain yang beredar di media sosial, tampilan produk minuman ini mirip dengan tampilan soju asal Korea. Bentuk botol soju hijau yang pas di tangan juga ditiru oleh produk ini.

Saat ini produk soju halal ini bernama Mojiso (Mojito Soju) dengan tulisan Korean sparkling water pada botolnya. Pembuat minuman menambahkan prasasti sehingga ada kesan Korea yang melekat.

 

3.    Memiliki 4 Varian Rasa

Sovi sendiri telah mengembangkan beberapa rasa diantaranya yoghurt, leci, green tea, dan strawberry. Melalui akun Instagram warungminiummik, Sovi dan Rinda berhasil memasarkan produknya ke pelanggan di seluruh Jawa dengan harga Rp 45.000 per botol 360 mililiter.

 

4.    Sang Pecipta Merajik dari Virgin Mojito

Dibandingkan dengan soju asli Korea, Sovi's Mojiso sebenarnya terbuat dari sejenis virgin mojito yang dicampur sedemikian rupa sehingga menciptakan rasa sejuk dan hangat saat diminum.

Sovi sendiri melakukan eksperimen untuk mendapatkan soju halal. Sang pecipta juga mengklaim bahwa soju halal ini menggunkan bahan alami sehingga terjamin 100% halal.

 

5.    Mendapatkan Respon Positif dari Netijen Indonesia

Sovi yakin minuman soju ala Koreanya mendapat respon positif dari masyarakat. Jumlah pesanan dan penjualan semakin meningkat setiap harinya.

Melalui akun media sosialnya, Sovi bahkan mengaku pesanannya meroket dan pengirimannya overload.



Author:

Facebook Comment